Menu

M. Iqbal dan Nicken Oriza Sativa Wakili Agam Pemilihan Duta GenRe Tingkat Sumbar

  Dibaca : 147 kali
M. Iqbal dan Nicken Oriza Sativa Wakili Agam Pemilihan Duta GenRe Tingkat Sumbar

Lubuk Basung, AMC – Muhammad Iqbal dan Nicken Oriza Sativa terpilih mewakili Kabupaten Agam, dalam pemilihan Duta GenRe Provinsi Sumatera Barat, 16 Juli 2020 mendatang.

Kabid Keluarga Berencana Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam, Masirin, di Lubuk Basung, Selasa (14/7) menyebutkan, Muhammad Iqbal dan Nicken Oriza Sativa maju ke Sumbar, setelah melalui berbagai tahapan seleksi tingkat Kabupaten Agam beberapa waktu lalu.

“Dari sejumlah peserta yang mengikuti seleksi di Agam, Muhammad Iqbal dan Nicken Oriza Sativa terpilih jadi terbaik,” ujarnya.

Pemilihan Duta GenRe tingkat Sumbar, ulasnya dilakukan dalam rangkaian acara puncak GenRe Award di Kota Padang.

Dikatakan, tahun lalu perwakilan Agam atas nama Fahmi Aulia dari Kecamatan Tanjung Raya, memperoleh juara I kategori GenRe Leadership tingkat Sumbar.

“Kita berharap tahun ini prestasi dapat kembali diraih,” sebutnya.

Menurut Masirin, fungsi Duta GenRe ini sangat strategis di kalangan remaja, terutama dalam meningkatkan kualitas Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (BKBR). Duta GenRe ini juga melakukan advokasi serta konseling kesehatan reproduksi (Kespro) remaja dan gizi remaja.

Sisi lainnya, Duta GenRe dapat meningkatkan dan penguasaan pengetahuan life skill, termasuk menciptakan generasi berencana untuk remaja unggul sesuai moto “berencana itu keren”.

“Pada puncak GenRe Award nanti, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri juga bakal menerima penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Sumatera Barat,” ulasnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional