Menu

Sampah Berserakan Weri Ikhwan : Kesadaran Warga Kurang

  Dibaca : 76 kali
Sampah Berserakan Weri Ikhwan : Kesadaran Warga Kurang

Tiku , AMC – Pemerintah Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, kembali melaksanakan gotong -royong pembersihan sampah di sepanjang jalan masuk SMKN 1 Tiku, Rabu (8/7).

Kegiatan goro pembersihan sampah itu, menurut Weri Ikhwan, Kasi PNM Kecamatan Tanjung Mutiara, merupakan kelanjutan gotong-royong yang dilaksanakan tiga hari lalu di kawasan jalan keluar objek wisata Pasia Tiku.

Kegiatan ini diikuti pemerintah kecamatan, nagari, forkopimca serta gabungan mahasiswa KKN dari UNP Padang, Unand Padang dan IAIN Bukittinggi.

“Goro mulai kita laksanakan pukul 08.00 WIB sampai 10.30 WIB. Sampah yang dibersihkan, dikumpulkan dan dijemput oleh truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam,” ujarnya.

Menurutnya, kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah ini masih kurang. Sehingga sampah tidak terkelola dengan baik, bahkan berserakan hingga ke badan jalan. Apalagi ini merupakan jalan utama menuju SMKN 1 Tanjung Mutiara.

“Kita akan berkoordinasi dengan pihak DLH untuk menyediakan satu unit kontainer di kawasan itu, supaya sampah tidak lagi berserakan,” ujarnya.

Namun, hal itu, ulas Weri Ikhwan, perlu dibicarakan lebih lanjut kepada pemilik tanah, karena sebelumnya pemilik tanah tidak bersedia kontainer ditempatkan di kawasan itu. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional