Menu

Jaga Kebersihan Objek Wisata Pasia Tiku, Tanjung Mutiara Goro Bersama Forkopimca dan Mahasiswa KKN

  Dibaca : 169 kali
Jaga Kebersihan Objek Wisata Pasia Tiku, Tanjung Mutiara Goro Bersama Forkopimca dan Mahasiswa KKN

Tanjung Mutiara, AMC — Pemerintahan Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, melaksanakan gotong royong membersihkan sampah sepanjang jalan keluar objek wisata Pasia Tiku, Minggu (5/7).

Goro yang juga diikuti Polsek, Koramil dan gabungan mahasiswa KKN dan siswa SMAN 1 Tanjung Raya ini, juga dilaksanakan di sepanjang jalan masuk SMKN 1 Tanjung Mutiara.

Kasi PNM Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan via ponsel menyebutkan, kegiatan ini mulai dilaksanakan pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB, dengan memanfaatkan peralatan seadanya. Semua berjibaku dan bahu membahu dalam melaksanakan goro ini.

“Sampah salah satu permasalahan yang menjadi perhatian khusus di Tanjung Mutiara, karena ini menyangkut kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Apalagi katanya Tanjung Mutiara adalah salah satu wilayah yang memiliki objek wisata dengan tingkat kunjungan cukup tinggi setiap harinya. Sehingga volume sampah juga meningkat.

“Maka hari ini kita dari kecamatan bersama forkopimca dan mahasiswa KKN bergerak melakukan pembersihan sampah, yang sudah bertebaran sampai bahu jalan,” sebutnya.

Dijelaskan, sampah dipungut dan dimasukkan ke dalam kantong sampah. Nanti katanya sampah dijemput oleh truk sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Agam untuk dibuang ke TPA.

Dalam pengelolaan sampah ini, sebut Weri tahun depan pihak nagari akan menganggarkan untuk pengadaan kontainer. Sehingga dapat menampung sampah dan tidak ada lagi yang bertebaran.

“”Kegiatan ini akan kita lanjutkan Rabu depan, mengingat banyaknya sampah yang bertebaran,” ulasnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional