Nagari Koto Malintang Salurkan BLT DD Tahap III

  • Bagikan

Tanjung Raya, AMC Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap III kepada warga terdampak Covid-19.

Wali Nagari Koto Malintang, Nazirudin Dt Palimo Tuo via ponsel, Kamis (2/7) menyebutkan, bantuan sosial ini sudah diserahkan sejak kemarin dengan cara diantarkan langsung ke rumah.

“Penyaluran dari nagari kepada jorong dan langsung disalurkan ke warga, yang disertai dengan tanda serah terima sebagai bukti administratif,” ujarnya.

Hari ini katanya, masih dalam tahap penyaluran, karena kemarin ada beberapa keluarga tidak berada di rumah.

“Penerima BLT DD sebanyak 156 KK yang belum tersentuh dari BLT lainnya. Masing-masing KK menerima Rp.600.000,” terangnya.

Menurutnya, BLT DD tahap III ini diperuntukkan untuk Juni 2020, sekaligus tahap terakhir pada gelombang I. Sebelumnya juga telah diterima tahap I dan II.

“Alhamdulillah, sejak tahap I, II dan III, penyalurannya berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti,” katanya.

Dengan telah berakhirnya BLT DD gelombang I, maka Nazirudin mengharapkan jika ada gelombang II penerimanya agar diroling, mengingat masih adanya warga Nagari Koto Malintang yang belum mendapatkan bantuan sosial itu. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *