Baznas Agam Kembali Gerakkan Program Tebar Qurban Pelosok Nagari

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, kembali menggerakkan program tebar qurban pelosok nagari pada Idul Adha 1441 Hijriah.

Ketua Baznas Agam, melalui Staf Bidang Program Dodi Mulya Putra di Lubuk Basung, Selasa (30/6) menyebutkan, ini merupakan program tahunan Baznas Agam yang sudah dimulai sejak 2008. Untuk Idul Adha 1441 H, pendaftaran sebagai peserta qurban mulai dibuka hari ini.

“Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, agar juga dapat menikmati daging qurban seperti masyarakat lainnya,” ujarnya.

Mengingat baru dibukanya pendaftaran qurban, Baznas Agam akan mencoba menghubungi kembali peserta qurban tahun sebelumnya. Bagi yang ingin bergabung, dananya bisa diantar langsung ke Baznas Agam, dijemput atau juga ditransfer.

“Qurban tahun ini sebesar Rp2,5 juta untuk 1 ekor kambing,” terangnya.

Menurutnya, berdasarkan pengalaman tahun lalu, masyarakat banyak ikut qurban ketika beberapa hari jelang Shalat Idul Adha. Ia berharap peserta qurban tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 1 ekor sapi.

Ia menjelaskan, untuk lokasi qurban belum ditentukan, yang nanti akan diusulkan oleh pengurus masjid terutama dari pelosok nagari. Itu pun katanya diperioritaskan kepada pelosok nagari yang minim daging qurban dan tidak melaksanakan qurban.

“Sebelum lokasi ditetapkan, kita akan melakukan survei lapangan untuk memastikan laporan yang diberikan ke Baznas Agam,” sebut Dodi. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *