Menu

Kemenag Agam Bangun Kantor Balai Nikah dan KUA di Ampek Nagari

  Dibaca : 255 kali
Kemenag Agam Bangun Kantor Balai Nikah dan KUA di Ampek Nagari

Ampek Nagari, AMC – Dalam waktu dekat Kantor Kementerian Agam Kabupaten Agam, mulai membangun kantor balai nikah dan KUA serta komplek manasik haji di Bawan, Kecamatan Ampek Nagari.

Sebelumnya, Kamis (25/6) kemarin, Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi telah melakukan serah terima lapangan pembangunan kantor dengan kontraktor yang mengerjakan.

Serah terima ini dihadiri anggota DPRD Agam, Camat Ampek Nagari, Roza Syafdefianti, Ketua LKAAM Ampek Nagari, Adrian Jambak Dt Kando Marajo, KUA Ampek Nagari, MUI, Wali Nagari Bawan dan tokoh masyarakat setempat.

Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi mengatakan, pembangunan ini direncanakan bakal dimulai Selasa pekan depan, yang ditargetkan pengerjaan selama 120 hari atau 4 bulan.

“Anggaran pembangunan kantor ini untuk fisik sebesar Rp.900 juta, dengan kontruksi bangunan berlantai 1 dan luas bangunan 200 meter persegi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pemerintah, DPRD dan tokoh masyarakat, sengaja dihadirkan dalam acara serah terima lapangan ini, supaya mengetahui akan dilakukan pembangunan kantor balai nikah dan KUA serta komplek manasik haji.

“Untuk itu, kita berharap pemerintah, DPRD, masyarakat dan lembaga lainnya mendukung pembangunan ini,” sebut Edy.

Sementara itu, Camat Ampek Nagari, Roza Syafdefianti mengatakan, pembangunan kantor ini sudah sejak lama diapungkan masyarakat, karena keberadaan kantor KUA serta berbagai sarana pendukung lainnya sudah sangat mendesak.

Dengan bakal dibangunnya kantor Balai Nikah, KUA dan komplek manasik haji di Bawan, katanya akan semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan. Tidak hanya dalam urusan ke kantor KUA, tapi juga kegiatan manasik haji dan pernikahan akan semakin mudah dan dekat.

“Kita berharap pembangunan fisik kantor balai nikah, KUA dan komplek manasik haji itu, bisa segera dilakukan oleh Kemenag Agam, karena sangat dibutuhkan masyarakat,” ulasnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional