Menu

Indra Catri Kembali Tinjau Kesiapan Puskesmas Hadapi Covid-19

  Dibaca : 103 kali
Indra Catri Kembali Tinjau Kesiapan Puskesmas Hadapi Covid-19

Tilatang Kamang, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah, meninjau 9 puskesmas yang ada di daerah itu, Rabu (13/5).

Sebelumnya, Sabtu (9/5) Bupati Agam telah meninjau beberapa puskesmas, diantaranya, Puskesmas Maninjau, Matur, Pakan Kamih, dan Ampek Koto. Dilanjutkan hari Senin (11/5), meninjau Puskesmas Manggopoh, Bawan, Tiku, dan Muaro Putuih.

“Hari ini, kami telah meninjau sembilan puskesmas, diawali dari Puskesmas Padang Lua, Puskesmas Sungai Pua, Puskesmas Padang Tarok, Puskesmas Biaro, Puskesmas Magek, Puskesmas Kapau, Puskesmas Palupuah, Puskesmas Palembayan dan Puskesmas Koto Alam,” jelasnya.

Bupati Agam mengatakan, peninjauan ini bertujuan untuk melihat kesiapan puskesmas dalam menghadapi pasien yang terpapar Covid-19.

Dari peninjauan itu, Indra Catri menilai seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Agam, telah siap dalam melayani dan menghadapi pasien yang terpapar tanpa terpapar.

“Karena beberapa hari belakangan, seluruh petugas puskesmas, mulai dari kepala puskesmas, dokter, petugas labor, petugas kebersihan dan sopir ambulan dan lainya, telah diberikan beberapa rangkaian pelatihan dan simulasi, terkait dengan penanganan pasien yang terpapar Covid-19,” jelasnya.

Bupati Agam menambahkan, dengan berlatih dan biasa bekerja, maka petugas akan lebih siap, ditambah dukungan dengan peralatan yang lengkap.

“Perlengkapan hebat dan lengkap, petugas cakap, perang pasti kita menangkan,” tutupnya. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional