Hasil Swab Keluar, PDP yang Meninggal di RSUD Lubuk Basung Negatif Covid-19

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Seorang pasien PDP yang meninggal di RSUD Lubuk Basung pada Jum’at (1/5) lalu dipastikan negatif COVID-19.

Kepastian itu diketahui setelah hasil swab Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran UNAND Padang telah keluar.

Dirut RSUD Lubuk Basung, dr. Syahrizal Antoni, kepada AMC di Lubuk Basung, Senin (4/5) mengatakan, hasil swab pria berjenis kelamin laki-laki (65) asal Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam itu dikirim Dinas Kesehatan Agam ke Laboratorium Fakultas Kedokteran UNAND pada Jum’at siangnya seiring dengan proses pemakaman pasien tersebut.

“Siang itu juga kita kirimkan sampel swab nya. Alhamdulillah, hasilnya negatif,” ujar Anton.

Ia menyebutkan, pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah pandemi Covid-19 atau kontak dengan pasien Covid-19. Namun, pasien mengalami sesak nafas dan demam, sehingga ditetapkan sebagai PDP.

Kondisi tersebut membuat pasien mesti dirawat di RSUD Lubuk Basung. Namun, sehari setelah dirawat, pasien meninggal dunia.

Kemudian, jenazah dimakamkan dengan protokol Covid-19 oleh tim RSUD Lubuk Basung.

Pihaknya meminta masyarakat untuk tetap di rumah dan menghindari kerumunan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *