KPN Ampek Angkek Canduang Salurkan Bantuan Sembako Bagi Tenaga Operasional Sekolah

  • Bagikan

Ampek Angkek, AMC – Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Ampek Angkek Canduang menyalurkan bantuan sembako bagi tenaga operator sekolah TK, SD dan SMP, yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kecamatan Ampek Angkek dan Canduang, Senin (20/4).

Tidak hanya itu, tata usaha SMA dan SMK Kecamatan Baso serta warga Jorong Biaro di lingkungan KPN juga mendapatkan bantuan tersebut.

Ketua KPN Ampek Angkek Canduang, Maswardi menyebutkan, tenaga operator dan TU sekolah yang mendapatkan bantuan ini bagi warga sekolahnya yang tergabung menjadi anggota KPN. Khusus untuk warga, nama-nama penerima berdasarkan data dari Wali Jorong Biaro.

“Bantuan sembako yang diserahkan berupa beras, minyak, gula, telur dan mie instan yang berasal dari dana sosial KPN. Total dana sosial sebesar Rp31,5 juta, dengan penerima 126 orang,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan dari dana sosial selama ini tetap dikeluarkan, seperti duka dan sejenisnya. Karena dampak Covid-19 sangat mempengaruhi kepada ekonomi masyarakat, maka pengurus KPN Ampek Angkek Canduang mengambil kebijakan untuk memanfaatkan dana sosial untuk membantu tenaga operator sekolah dan warga sekitar, khususnya Jorong Biaro yang terkena dampak covid-19.

Wali Jorong Biaro, Nagari Biaro Gadang, Riki menuturkan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pengurus beserta anggota KPN Ampek Angkek Canduang, karena begitu peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dengan menyediakan bantuan sembako.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi penerima. Berdasarkan data yang ada, di Jorong Biaro sebanyak 30 KK menerima bantuan sembako dari KPN,” sebutnya.

Koordinator Unit Kerja Pendidikan Ampek Angkek, Maswir mengapresiasi pengurus KPN Ampek Angkek Canduang yang selalu peduli terhadap jajaran pendidikan dalam segala hal. Terutama pegawai honor yang sangat membutuhkan sembako.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima, serta KPN Ampek Angkek Canduang semakin maju dan terdepan sebagai tiang penyanggah ekonomi,” (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *