Menu

Waspada Covid-19, BTB Agam dan Masyarakat Bersih-bersih Masjid

  Dibaca : 172 kali
Waspada Covid-19, BTB Agam dan Masyarakat Bersih-bersih Masjid

Lubuk Basung, AMC – Cegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Agam bersama masyarakat melakukan aksi bersih-bersih rumah ibadah di Jorong II Balai Ahad, Lubuk Basung, Minggu (22/3).

Hal ini sesuai dengan instruksi Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

BTB Agam, Dodi Mulya Putra menyebutkan, aksi bersih-bersih dilakukan di Masjid Salman dan TPQ Nurus Salam Balai Ahad. BTB bersama masyarakat bahu membahu melakukan aksi ini. Sedikitnya 65 orang ikut ambil bagian termasuk anak-anak.

“Pembersihan dilakukan mulai dari dalam hingga luar masjid. Lantai dipel, karpet dicuci dan dijemur lalu disimpan, sesuai arahan Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri,” ujarnya.

Menurutnya, untuk beberapa hari ke depan masjid tidak memakai karpet. Bagi masyarakat yang akan melaksanakan shalat di Masjid diharapkan membawa sejadah dari rumah masing-masing.

“Di samping aksi bersih, kita juga melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid, TPQ hingga posko pemuda,” terangnya.

Ia berharap, melalui upaya ini dapat mencegah penyebaran Covid-19. Karena melihat situasi di lapangan, virus ini sudah menyebar kemana-mana. Semoga Agam terjauh dari virus tersebut. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional