Menu

Siaga Covid-19, Indra Catri Harap Masyarakat Jangan Meninggalkan Masjid

  Dibaca : 1393 kali
Siaga Covid-19, Indra Catri Harap Masyarakat Jangan Meninggalkan Masjid

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri mengimbau masyarakat untuk bergotong royong membersihkan masjid, meramaikan dan melaksanakan ibadah seperti biasanya.

“Meski saat ini kita tengah berupaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), tetapi untuk beribadah jangan ditinggalkan,” pintanya.

Secara nasional, Pemerintah menyatakan siaga terhadap penyebaran pandemik covid19, tidak terkecuali Kabupaten Agam. Bahkan berbagai langkah sudah dilakukan supaya penyebaran virus mematikan ini dapat diatasi.

Tidak hanya menutup objek wisata, tetapi juga mengalihkan kegiatan belajar siswa ke rumah, melakukan pengawasan pada masyarakat yang dicurigai berpotensi menyebarkan Covid-19, dan berbagai langkah lainnya.

“Intinya pencegahan penyebaran Covid-19 ini, harus dilakukan secara bersama-sama. Salah satunya dengan membersihkan fasilitas yang ada di masjid,” sebutnya.

Untuk itu, terkait dengan langkah antisipasi penyebaran Covid-19, Indra Catri mengajak ASN, wali nagari, jorong dan masyarakat untuk bergotong royong membersihkan masjid, seperti mencuci karpet lalu menyimpannya.

“Untuk sementara masjid tidak usah pakai karpet, lantai dibersihkan dan di pel. Kita berharap jamaah membawa sejadah sendiri untuk melaksanakan shalat di masjid,” ujar Indra Catri.

Selanjutnya, Indra Catri meminta hari senin (23/3) semua pegawai di Agam agar mengadakan goro. Bersama masyarakat di sekitar tempat tinggalnya untuk membersihkan masjid dan surau masing-masing, membersihkan karpet dan menyimpannya untuk sementara.

Bupati Agam dua periode ini mengajak masyarakat untuk tetap meramaikan masjid, beribadah, berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT. “Semoga kita dijauhkan dari mara bahaya dan segala penyakit,” ucapnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional