Menu

Siang Ini Bupati dan Gubernur Buka MTQN ke-39 Agam

  Dibaca : 108 kali
Siang Ini Bupati dan Gubernur Buka MTQN ke-39 Agam

Palembayan, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri bersama Gubernur Sumatera Barat, Prof. Irwan Prayitno, Sabtu (7/3) siang ini dijadwalkan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-39 tingkat kabupaten Agam, di lapangan SMAN 1 Kecamatan Palembayan, sekitar pukul 14.00 WIB.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Agam, Khasman Zaini menyebutkan, segala bentuk persiapan untuk acara pembukaan sudah rampung. Baik panggung utama, tenda tamu undangan, rangkaian acara dan lainnya.

“MTQ yang akan berlangsung dari 7 sampai 12 Maret 2020 ini, diikuti 693 kafilah dari 16 kecamatan. Mereka akan tampil pada 10 cabang dan 29 golongan yang diperlombakan,” ujarnya.

Menurutnya, dalam agenda pembukaan nanti ada penyerahan piala bergilir dari juara MTQ sebelumnya, Kecamatan Baso kepada panitia pelaksana. Kemudian seluruh kafilah juga melakukan defile melewati panggung utama yang bakal disaksikan oleh Gubernur Sumbar, Bupati Agam, Forkopimda Agam serta tamu undangan lainnya.

“Pembukaan nanti juga akan dimeriahkan dengan penampilan marching band Gita Abdi Praja (GAP) IPDN Kampus Regional Baso, Sumatera Barat,” terangnya.

Untuk itu, Khasman mengharapkan dukungan semua pihak baik jajaran OPD Pemkab Agam, TNI/Polri serta instansi lain untuk suksesnya penyelengaraan event akbar keagamaan dua tahunan tersebut.

“Kepada masyarakat kita juga mengajak untuk meramaikan dan mensukseskan kegiatan ini, mulai dari pembukaan hingga MTQN ke-39 ditutup nantinya,” ujarnya lagi. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional