MTQN ke-39 Agam, Kafilah Baso Optimis Pertahankan Juara Umum

  • Bagikan

Baso, AMC – MTQ Nasional ke-39 tingkat Kabupaten Agam yang bakal digelar pada 7 sampai 12 Maret 2020, menjadi tantangan besar bagi kafilah Kecamatan Baso dalam mempertahankan gelar juara umum.

Pembina kafilah Kecamatan Baso, Noviandi Ismail via ponsel, Jum’at (6/3) menyebutkan, dengan kekuatan 62 kafilah, Baso akan berupaya tampil maksimal pada MTQN ke-39 yang bakal digelar di Kecamatan Palembayan.

“MTQ kali ini kita mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan yaitu, tilawah, qiraat, hifzil, khath, tafsir, fahmil, kitab standar, M2IQ, syarhil, khutbah jum’at, dan adzan,” ujarnya.

Menurutnya, MTQN ke-39 menjadi tantangan bagi kafilah Baso dalam mempertahankan gelar juara umum, yang diraih pada MTQN ke-38 di Kecamatan Matur. Namun pihaknya optimis mampu mempertahankan gelar tersebut.

“Tidak hanya Baso, kafilah kecamatan lain juga diyakini berupaya akan menjadi pemuncak di MTQ tahun ini,” tukasnya.

Untuk itu, pihaknya sudah mempersiapkan qori dan qoriah terbaik, mulai dari seleksi tingkat nagari hingga kecamatan. Bahkan qori-qoriah juga telah diikutkan Training Center (TC) sejak dua bulan lalu sampai, Kamis (5/3) kemaren.

“Khusus hari ini kafilah tengah mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan yang akan dibawa ke Palembayan, supaya berangkat besok tidak ada yang ketinggalan,” terang Noviandi.

Pihaknya menjadwalkan berangkat ke Palembayan sekitar pukul 07.30 WIB dan langsung melakukan registrasi. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *