Menu

Bazar HUT IKMR ke-50, Pemkab Agam Tampilkan Berbagai Produk UMKM

  Dibaca : 33 kali
Bazar HUT IKMR ke-50, Pemkab Agam Tampilkan Berbagai Produk UMKM

Pekanbaru, AMC – Pemerintah Kabupaten Agam menampilkan berbagai produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada acara bazar HUT Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) ke-50, di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru, Senin sampai Sabtu (24-29/2).

Kabid Perencanaan Promosi dan Informasi DPMPTSP-Naker Agam, Rusmineli menyebutkan, produk UMKM yang ditampilkan seperti Kipang Kacang Sianok, emping jagung, sanjai mantan, karak kaliang telur, kerupuk kamang dan banyak lainnya.

Selanjutnya souvenir seperti gantungan kunci, bros jilbab, tas songket, tas sulaman kapalo samek dan lainnya. Kemudian sulaman seperti suji cayia sulaman tangan, mukena sulam kapalo samek, gamis suji cayia dan baju sulaman tangan.

“Semua produk UMKM yang ditampilkan adalah buatan masyarakat Kabupaten Agam. Tidak lupa juga objek wisata ikut kita promosikan,” ujarnya.

Menurut Rusmineli, bazar ini sebagai upaya bagi pemerintah daerah untuk mempromosikan UMKM. Sehingga UMKM Agam semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat luar, yang akan menunjang peningkatan perekonomian.

“Bagi perantau minang khususnya dari Agam yang sudah lama tidak pulang kampung tentu merasa “taragak” dengan kuliner atau UMKM lain. Mereka bisa berkunjung langsung ke stand Kabupaten Agam untuk mendapatkannya,” sebut Rusmaneli. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional