Menu

BPBD Agam Sosialisasi dan Simulasi Mitigasi Bencana di SDN 63 Surabayo

  Dibaca : 349 kali
BPBD Agam Sosialisasi dan Simulasi Mitigasi Bencana di SDN 63 Surabayo

Lubuk Basung, AMC — BPBD Kabupaten kembali memberikan sosialisasi dan simulasi mitigasi bencana di SDN 63 Surabayo, Kecamatan Lubuk Basung, Selasa (4/2).

Kepala SDN 63 Surabayo Zilfa, S.Pd, menyambut baik tim BPBD Agam yang sengaja datang dan hadir memberikan sosialisasì penanggulangan bencana, sekaligus melalukan simulasi evakuasi mandiri.

Dengan sosialisasi dan simulasi itu, 502 murid dan 28 guru pendidik mendapat pengetahuan tentang jenis bencana yang ada di Kabupaten Agam.

“Atas bimbingan dan arahan dari BPBD Agam, kita akan mencoba mengkaji risiko bencana apa yang ada di sekitar sekolah, dan mencarikan solusinya secara bersama,” ujarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Agam melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Yunaidi bersama tim memberikan penjelasan tentang kondisi bangunan sekolah. Katanya, bila ada bencana gempa saat siswa sedang belajar, perlu diketahui arah dan jalur evakuasi yang disepakati bersama.

Kemudian ditindaklanjuti dengan rencana penyusunan perjanjian kerjasama antara pihak sekolah dan BPBD Agam, dengan dibentuknya Kelompok Siaga Bencana Sekolah (KSBS). (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional