Dasawisma Anggrek dan Flamboyan Dinilai Tim PKK Agam

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Tim Penilai PKK Kabupaten Agam kembali menilai kelompok dasawisma di daerah itu, Jum’at (10/1/20)

Kelompok yang dinilai yakni Dasawisma Anggrek 5 Nagari Paninjauan Kecamatan Tanjung Raya dan Kelompok Dasawisma Flamboyan IV Nagari Sitingkai Kecamatan Palupuah.

Kunjungan tersebut masih dalam rangka penilaian lapangan Lomba Ketua Kelompok Dasawisma tingkat Kabupaten Agam tahun 2020.

Tim penilai disambut antusias masyarakat di nagari masing-masing, dengan menampilkan tarian adat tradisional dan musik tradisional yang dimainkan oleh Bundo Kanduang dan anak nagari. Turut hadir, camat, wali nagari dan Tokoh Masyarakat setempat.

“Sebelumnya, penilaian juga sudah dilakukan di Kecamatan Tilatang Kamang, Kecamatan Ampek Angkek, Kecamatan IV Koto dan Kecamatan Banuhampu,” ujar Ketua TP PKK Agam Ny. Vita Indra Catri.

Dalam sambutannya, Istri orang nomor satu di Kabupaten Agam itu mengatakan, kedatangan tim bukan hanya untuk penilaian nominasi saja, tetapi juga untuk menjalin tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan di antara sesama kader.

Terkait prestasi yang diraih kader PKk, terang Ny. Vita, tidak lepas dari peran aktif kelompok dasawisma di setiap nagari yang menjadi ujung tombak sebuah gerakan dan 10 program pokok PKK.

“Maka setiap tahun dilaksanakan lomba ketua dasawisma dan kepada 6 nominasi akan diberi hadiah. Pemenang terbaik I akan mewakili lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat dan juga akan di beri penghargaan untuk mengikuti jambore nasional di Jakarta nantinya,” ujarnya menambahkan.

Untuk itu, Ny. Vita berharap
lomba kelompok dasawisma juga dijadikan sebagai motivasi sekaligus semangat bagi kader untuk berpacu menjadi yang terbaik.

“Dengan harapan jangan sampai layu sebelum berkembang. Artinya, saat sudah mulai terbentuk kelompok dasawisma tersebut mati kembali. Kami ingin kegiatan ini berkelanjutan,” pintanya. (AMC06/07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.