Menu

Kontribusi Diakui Secara Nasional, Ny Vita: Kata Presiden Jangan Remehkan PKK

  Dibaca : 143 kali
Kontribusi Diakui Secara Nasional, Ny Vita: Kata Presiden Jangan Remehkan PKK

AMCNews.co.id — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri mengatakan eksistensi dan kontribusi kader PKK dalam mendorong pencapaian program pembangunan, sudah membawa keberhasilan dan diakui secara nasional.

“Bahkan, Presiden Joko Widodo mengatakan untuk tidak meremehkan PKK. Hal ini mengandung makna bahwa eksistensi gerakan PKK telah diakui oleh presiden sebagai gerakan dari dan oleh masyarakat sebagai mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan,” jelas Ny Vita saat mengunjungi Kelompok Dasawisma Cita-cita Nagari Pakan Sinayan Kecamatan Banuhampu, Kamis (9/1/20).

Oleh karena itu, Ny. Vita meminta kader PKK agar selalu berperan aktif dan tidak bosan untuk kemaslahatan umat khususnya dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Jangan sampai ibu-ibu PKK di cap sebagai organisasi perempuan yang suka berkumpul-kumpul tanpa berbuat. Cara menyikapinya adalah teruslah berbuat dengan hati yang ikhlas dan tulus,” harapnya.

Walaupun eksistensi PKK telah diakui dan dibutuhkan, lanjut Ny. Vita akan tetapi dalam pelaksanaan program-programnya tetaplah dibutuhkan dukungan dari semua pihak, baik internal maupun eksternal organisasi.

Menurutnya, dukungan secara internal adalah adanya koordinasi yang baik. Salah satu elemen penting adalah adanya konsultasi antar kepengurusan secara berjenjang, mulai dari tingkat nagari, kecamatan hingga kabupaten. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional