Menu

SDN 07 Sitapuang Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2019

  Dibaca : 140 kali
SDN 07 Sitapuang Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2019

AMCNews.co.id — SDN 07 Sitapuang Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional 2019.

Penghargaan itu langsung diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya kepada Kepala Sekolah SDN 07 Sitapuang, Arnelis, di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Jumat (13/12/19).

Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jetson.

Isra saat dikonfirmasi via ponsel, mengatakan, penghargaan Adiwiyata Nasional tersebut merupakan penghargaan yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup terhadap sekolah-sekolah yang terbukti menanamkan nilai-nilai peduli lingkungan kepada anak didiknya.

“Keunggulan kita adalah karena kondisi lingkungan sekolah yang hijau, indah dan asri. Hal ini juga relevan dengan program Bupati Agam, Agam Menyemai,” ujarnya.

Ia menjelaskan, keberhasilan yang diraih SDN 07 Sitapuang berkat dukungan dan kerjasama semua pihak secara berjenjang, yakni guru, orangtua, kepala sekolah, pemerintah nagari, kecamatan, kabupaten dan provinsi.

“Semoga SDN 07 Sitapuang menjadi contoh bagi sekolah lainnya. Target kita bukan hanya sebatas mendapatkan prestasi, namun ke depan prilaku Adiwiyata akan terus dipertahankan,” harapnya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional