Menu

Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Ruas Kelok 44

  Dibaca : 115 kali
Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Ruas Kelok 44

AMCnews.co.id — Sebagian wilayah di Kabupaten Agam diterjang angin kencang, yang mengakibatkan terjadinya pohon tumbang pada 2 titik di ruas Kelok 44, Kamis (12/12) pagi.

Pohon tumbang pertama terjadi di Kelok 27 sekitar pukul 06.30 WIB dan Kelok 17 sekitar pukul 08.18 WIB. Sehingga ruas jalan provinsi ini sempat tertutup beberapa saat dan sedikit menimbulkan kemacetan.

Anggota Pusdal Ops BPBD Agam, Lukman menyebutkan, setelah mendapatkan informasi ini, tim langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian untuk melakukan pembersihan pohon tumbang. Tim beranggotakan BPBD, Satpol PP dan Damkar, TNI, Polri, TKSK, pemerintah kecamatan, pemerintah nagari dan masyarakat.

“Setelah dilakukan pembersihan, tidak membutuhkan waktu lama jalan sudah dapat kembali dilewati dengan normal,” ujarnya.

Menyikapi hal ini, Kalaksa BPBD Agam, Mhd. Luhtfi menghimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan, karena cuaca saat ini sulit untuk ditebak, terkadang ekstrem dan terkadang cerah.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada tim dan semua pihak yang telah membantu melakukan pembersihan material pohon tumbang ini,” pungkasnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional