Menu

PKK Padang Pariaman dan Limapuluh Kota Kembali Belajar ke Agam

  Dibaca : 104 kali
PKK Padang Pariaman dan Limapuluh Kota Kembali Belajar ke Agam

AMCNews.co.id — Setelah keluar sebagai juara 1 lomba Kelompok Dasawisma tingkat Provinsi 2019, Nagari Sariak Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam semakin banyak dikunjungi kabupaten/kota di Sumbar sebagai percontohan dalam mengaplikasikan program PKK melalui gerakan kader Dasawisma.

Di antara kabupaten yang pernah berkunjung ke nagari penghasil sayur terbesar di Agam itu yakni, Kota Sawahlunto, Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Limapuluh Kota. Rencananya akan disusul oleh beberapa daerah lainnya dalam waktu dekat ini.

Hari ini, Rabu (11/12/19), untuk kali ke-duanya TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman dan TP-PKK Limapuluh Kota berkunjung ke Agam.

Sebelumnya, kunjungan juga sudah dilakukan TP PKK Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman ke Nagari Sariak dan TP PKK Kabupaten Limapuluh Kota ke Nagari Sungai Batang yang merupakan nagari terbaik 1 lomba Kader Posyandu tingkat provinsi tahun 2019.

Hadir dalam penyambutan kali ini, Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri, Camat Sungai Pua Syafrizal, Wali Nagari Sariak Junaidi, Ketua PKK kecamatan dan Ketua PKK Nagari Sariak.

“Tidak saat ada kunjungan seperti ini saja, TP PKK kabupaten secara berjenjang tidak bosan-bosannya membina dan mendampingi kita di lapangan agar upaya mewujudkan implementasi 10 program pokok PKK benar tercapai. Alhamdulillah, suatu kehormatan bagi kita atas kepercayaan sebagai nagari yang dijadikan lokasi kunjungan kerja,” ujar Wali Nagari Sariak Junaidi.

Atas kunjungan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri
mengucapkan terimakasih dan selamat datang di Kabupaten Agam yang dijadikan sebagai tempat kunjungan kerja dan tempat berbagi.

“Semoga bisa berkolaborasi dan bertukar ilmu untuk sama-sama mensukseskan 10 program pokok PKK,” ujar Ny. Vita yang pernah meraih juara umum 7 kali Gerakan PKK tingkat provinsi itu.

Disela sesi tanya jawab, Ny. Vita juga menyampaikan kisi-kisinya dalam menggerakkan kader PKK serta kiat menjalin MoU dengan instansi pemerintah, organisasi perempuan maupun unsur lembaga vertikal atau BUMD/BUMN.

Menurut istri bupati dua periode itu, kerjasama dilakukan untuk mendukung pelaksanaan program PKK dalam bentuk dukungan anggaran pembiayaan ataupun pembinaan kepada kader.

Sementara itu, Ketua Tim PKK Kabupaten Limapuluh Kota, Harnita mengucapkan terima kasih atas sambutan PKK Agam.

“Study Komparatif ini dalam rangka silaturahmi, bertukar pikiran serta gagasan terkait program-program PKK yang telah, sedang dan akan dilaksanakan. Kami sering mendengar keberhasilan PKK Kabupaten Agam dalam menjalankan beberapa program. Itu salah satu alasan kami untuk berkunjung ke Kabupaten Agam,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Wali Nagari Toboh Gadang Barat yang juga Ketua Tim Rombongan Padang Pariaman, Eko Febrianto.

“Kita berharap apa yang belum ada akan dipelajari dan diterapkan di nagari kami. Semoga tahun depan, gelar juara Nagari Sariak bisa kita rebut,” katanya.

Usai melakukan temu ramah di kantor wali nagari, para rombongan disuguhi makan siang bersama dengan menu sayur mayur dan ikan. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional