Menu

Wabup Perkenalkan Geosite Agam Kepada Peserta Minang Geopark Run 2019

  Dibaca : 34 kali
Wabup Perkenalkan Geosite Agam Kepada Peserta Minang Geopark Run 2019

AMCnews.co.id — Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengapresiasi pelaksanaan Minang Geopark Run 2019.

Menurutnya, kegiatan itu dapat menggairahkan sektor pariwisata, sesuai dengan tema sport tourism yang dapat membangkitkan sendi kehidupan, pariwisata dan ekonomi.

“Ngarai Sianok cukup unik dengan memiliki tebing yang diapit dua perbukitan atau lebih dikenal “Tabiang Takuruang”. Bahkan Ngarai Sianok juga dapat disaksikan dari Kota Bukittinggi,” ujar Trinda Farhan memperkenalkan Ngarai Sianok sebagai salah satu geosite di Kabupaten Agam kepada peserta Minang Geopark Run 2019.

Selain itu, Agam juga memiliki dua geosite lain yang tidak kalah menarik yaitu, Danau Maninjau dan Tarusan Kamang.

“Sesuai semboyan Agam Pesona yang Beragam. Mulai dari laut sampai gunung ada di Agam,” jelas Trinda.

Untuk itu, Trinda Farhan berharap melalui Geopark Run ini, mata dunia tertuju kepada Sumatera Barat khususnya Agam. Sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, sejalan dengan tagline Ayo ke Agam.

“Sebagai tahap awal, kita telah membuat dan merevitalisasi wisata seperti Linggai Park di tepian Danau Maninjau, Sajuta Janjang di lereng Gunung Singgalang dan lainnya,” terangnya.

Pada 2020, tagline Ayo ke Agam akan disempurnakan dengan pelaksanaan berbagai event di antaranya festival pesona Danau Maninjau berskala nasional. Wabup mengajak peserta Geopark Run untuk beramai-ramai menghadirinya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional