Menu

Tahap Terakhir, Pilwana e-Voting Agam Dilaksanakan di 3 Nagari

  Dibaca : 117 kali
Tahap Terakhir, Pilwana e-Voting Agam Dilaksanakan di 3 Nagari

AMCnews.co.id — Sebanyak 3 nagari di Kabupaten Agam, melaksanakan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak tahap VI secara e-voting, Senin (25/11). Tahap VI ini sekaligus menjadi pelaksanaan terakhir Pilwana serentak tahun 2019.

Sekretaris DPMN Agam, Wahyu Bestari di Lubuk Basung, Senin (25/11) mengatakan, ke-3 nagari yang melaksanakan Pilwana serentak ini adalah Nagari Canduang Koto Laweh yang memiliki 19 TPS, Nagari Bukik Batabuah 15 TPS dan Nagari Koto Tangah 26 TPS. Seperti biasanya, pemilihan dimulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB.

“Untuk peralatan sudah didroping ke seluruh TPS beserta timnya. Sekaligus pelaksanaan simulasi terhadap KPPS, supaya tidak terjadi kesalahan saat pemilihan berlangsung,” sebutnya.

Dijelaskan, Pilwana serentak ini dilaksanakan di 29 nagari yang pelaksanaannya dibagi menjadi VI tahap, mulai 4 sampai 25 November 2019. Bagi nagari yang telah selesai Pilwana, hanya tinggal menunggu pelantikan wali nagari terpilih yang akan dilaksanakan secara serentak.

“Terkait pelantikan wali nagari terpilih, rencananya akan dilaksanakan minggu ke-3 atau ke-4 Desember 2019. Tapi bisa saja dipercepat apabila tidak ada permasalahan di lapangan,” pungkasnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional