Menu

Pelatihan Tiga Sub Kejuruan di Palembayan Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

  Dibaca : 125 kali
Pelatihan Tiga Sub Kejuruan di Palembayan Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

AMCnews.co.id — Pemerintah Kecamatan Palembayan menyambut baik pelaksanaan pelatihan yang digelar Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP-Naker) Kabupaten Agam di wilayah itu.

Kasi PNM Kecamatan Palembayan, Ferdianda di Lubuk Basung, Selasa (19/11) mengatakan, pelatihan yang digelar yaitu menjahit pakaian sesuai style di Nagari Ampek Koto Palembayan. Pelatihan pengelasan SMAW di Nagari Salareh Aia, pembuatan roti dan kue di Nagari Persiapan Salareh Aia Timur.

“Pelatihan sampai saat ini masih berlangsung yang diikuti 48 peserta, masing-masing sub kejuruan diikuti 16 orang. Setelah pelatihan peserta akan memperoleh sertifikat dari DPMPTSP-Naker Agam,” ujarnya.

Ferdianda menuturkan ucapan terimakasihnya kepada DPMPTSP-Naker yang telah menggelar pelatihan di Palembayan. Menurutnya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memperoleh ilmu apabila membuka usaha, ataupun bekerja dengan orang lain.

“Pelatihan ini dilakukan khusus kepada generasi yang putus sekolah dan ibu rumah tangga rawan ekonomi, yang telah dimulai sejak beberapa hari lalu. Sehingga dapat menekan angka pengangguran dan meningkatkan lapangan kerja,” sebut Ferdianda.

Kepala UPT BLK DPMPTSP-Naker Agam, Aris Priadi menyebutkan, ini sebagai upaya Pemkab Agam dalam memberikan keterampilan kepada ibu rumah tangga rawan ekonomi. Sekaligus mensukseskan program strategis daerah yaitu Gelora Palembayan.

“Lama pelaksanaan pelatihan beragam sesuai sub kejuruan, untuk pengelasan SMAW dan menjahit sesuai style dilaksanakan selama 30 hari. Sedangkan membuat roti dan kue 15 hari,” jelas Aris.

Ia menyebutkan, selain Pelambayan pelatihan juga sedang berlangsung di BLK Sungai Jariang Lubuk Basung, dengan sub kejuruan pemasangan jaringan komputer dan asisten pembuat pakaian.

Sementara yang akan melaksanakan pelatihan hari ini, yaitu di Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah untuk operator cabinet making. Kemudian di Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso pelatihan menjahit pakaian sesuai style. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional