Menu

Peduli Karang Taruna, Indra Catri Diganjar Aditya Karya Mahatva Yodha

  Dibaca : 106 kali
Peduli Karang Taruna, Indra Catri Diganjar Aditya Karya Mahatva Yodha

AMCnews.co.id — Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri menerima penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, atas kepeduliannya dalam membina dan membesarkan karang taruna di daerah itu.

Penghargaan ini diserahkan Gubernur Sumatera Barat, diwakili Kepala Dinas Sosial, Jumaidi, dalam rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) dan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) tingkat Sumbar tahun 2019, di Kabupaten Agam, Senin (18/11).

“Penghargaan ini sebagai apresiasi kepada Bupati Agam selaku kepala daerah, yang telah peduli terhadap perkembangan dan kemajuan karang taruna di daerahnya,” ujar Kepala Dinas Sosial Sumbar, Jumaidi.

Selain penganugerahan Aditya Karya Mahatva Yodha, Pemprov Sumbar juga menyerahkan bantuan rekreasi olahraga kesenian dan edukasi kepada 5 karang taruna nagari yang aktif di Kabupaten Agam. Masing-masing karang taruna menerima bantuan sebesar Rp4 juta.

Bantuan sekretariat untuk 357 karang taruna se-Sumatera Barat, berupa 1 unit komputer, 1 unit printer dan 1 unit meja dengan total Rp3.614.450.000,-. Bantuan bedah rumah untuk 3 unit RTLH, masing-masing sebesar Rp15 juta. Kemudian bantuan untuk 1 unit Masjid dan 1 unit Mushalla, masing-masing dibantu 75 sak semen.

Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yang telah menggagas kegiatan ini di Kabupaten Agam. Ia berharap ke depan karang taruna semakin berkembang dan menjadi agen perubahan untuk menggerakkan pembangunan kesejahteraan sosial di Sumatera Barat, khususnya Agam.

“Kita bangga karena karang taruna se-Sumbar telah berbhakti di Kabupaten Agam sejak kemarin seperti, goro pengangkatan KJA dan pembersihan eceng gondok dari Danau Maninjau, membersihkan Museum Buya Hamka, penghijauan dan lainnya,” sebut Indra Catri.

Selain itu Indra Catri mengharapkan, agar karang taruna terus meningkatkan kinerja sebagai agen sosial di tingkat nagari dan kecamatan. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional