Menu

Ini Pemenang Lomba Peduli Lingkungan yang Digelar DLH Agam

  Dibaca : 477 kali
Ini Pemenang Lomba Peduli Lingkungan yang Digelar DLH Agam

AMCnews.co.id — Lomba peduli lingkungan yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam, Selasa (5/11), telah selesai dilaksanakan dengan lancar dan sukses.

Dengan berakhirnya lomba ini, maka dewan juri sudah menentukan dan memutuskan siapa yang memenangkan perlombaan. Dalam lomba ini DLH mengambil tema penyelamatan Danau Maninjau dan Batang Agam.

Kategori yang dilombakan seperti lomba melukis tingkat SD se-Agam, diikuti dua orang per kecamatan. Lomba cipta baca puisi tingkat SMP diikuti delapan kecamatan di kawasan Danau Maninjau dan Batang Agam, lomba foto handphone tingkat SMA se-Agam

Kepala DLH Agam, Hamdi di Lubuk Basung, Rabu (6/11) menjelaskan, lomba melukis untuk juara I diraih oleh Nourah Mayla Shafa dari Kecamatan Ampek Angkek, juara II direbut Ihsan Adri dari Kecamatan Tanjung Raya dan juara III Rafika S. Ramadhan dari Kecamatan Banuhampu.

Lomba cipta baca puisi juara I diraih Ivany Salsabila Putri dari SMPN 1 Banuhampu, juara II Dila Juliani dari SMPN 1 Sungai Pua dan juara III Abdul Nur Azmi dari SMPN 2 Tanjung Raya. Kemudian lomba foto handphone juara I diperoleh Sultan Aqila Pasha dari SMAN 1 IV Koto, juara II Agung SMKN 1 Baso dan juara III Alyu Fivy Sepriani dari SMAN 1 Tanjung Raya.

“Setiap pemenang masing-masing kategori diberikan hadiah Rp7,5 juta untuk juara I, Rp5 juta juara II dan juara III Rp2,5 juta. Hadiah diserahkan saat penyerahan hadiah Tour de Singkarak (TdS) di Ambun Pagi, Kecamatan Matur,” ujar Hamdi.

Hamdi mengharapkan karya anak didik dapat menjadi media untuk mensosialisasikan penyelamatan Danau Maninjau dan Batang Agam. Sehingga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan.

“Terimakasih kepada peserta yang telah berpartisipasi mengikuti lomba ini, semoga karyanya memberikan dampak positif untuk keselamatan Danau Maninjau dan Batang Agam ke depan,” pungkasnya (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional