Finish Etape V TdS 2019 di Agam Dimeriahkan AnRoys dan Kesenian Tradisional

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Pemkab Agam bakal menampilkan kesenian tradisional untuk menghibur peserta Tour de Singkarak (TdS), di lokasi finis etape V Ambun Pagi, Kecamatan Matur, Rabu (6/11).

Kepala Disparpora Agam, Syatria via ponsel, Selasa (5/11) mengatakan, kesenian yang ditampilkan seperti Tari Pasambahan dan Tari Piring yang diiringi musik talempong dan pupuik. Kesenian ini ditampilkan Grup Sari Banilai Lawang Kecamatan Matur.

“Selain itu juga dimeriahkan dengan tampilan tambua tansa yang dipersembahkan oleh beberapa sekolah di Kecamatan Matur,” ujarnya.

Mantan Kabag Kesra ini menyebutkan, selain tampil untuk memberikan hiburan bagi peserta TdS, pihaknya juga mengambil momen itu sebagai upaya mempromosikan kesenian tradisional ke mancanegara, di samping promosi wisata.

“Banyak sebetulnya yang bisa kita promosikan kepada masyarakat luar melalui TdS ini. Tidak hanya pariwisata, tapi juga bisa kesenian atau budaya dan kuliner,” sebut Syatria.

Tidak hanya sampai disitu, peserta TdS nanti juga bakal dihibur oleh artis Minang AnRoys.

“Kita berharap dengan menampilkan kesenian, memberikan dampak positif baik kepada peserta TdS, masyarakat maupun daerah. Sehingga kesenian tradisional lebih terkenal di mancanegara,” pungkas mantan Kabag Humas itu. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *