Menu

BKMT Tanjung Raya Terima Bantuan Rebana dari Bagian Kesra

  Dibaca : 118 kali
BKMT Tanjung Raya Terima Bantuan Rebana dari Bagian Kesra

AMCNews.co.id — Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Tanjung Raya mendapatkan bantuan satu set alat musik rebana dari Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Agam.

Bantuan itu langsung diserahkan oleh Ketua BKMT Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, di Masjid Antokan Muko-Muko Nagari Koto Malintang, Senin (4/11).

Penyerahan bantuan itu turut didampingi Kabag Kesra Surya Wendri, Camat Tanjung Raya Handria Asmi, Ketua Dharmawanita Agam Ny. Eva Martias Wanto dan Ketua BKMT Kecamatan Tanjung Raya Hj. Sumiati.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Daerah melalui Ketua BKMT Kabupaten Agam yang memperjuangkan permintaan kami agar semua anggota majelis taklim diberikan rebana,” kata Ketua BKMT Kecamatan Tanjung Raya, Hj. Sumiati.

Ia menjelaskan dengan bantuan itu, tentunya mendukung dan bisa meningkatkan semangat untuk melantunkan syair-syair dakwah melalui kesenian musik rebana.

Menanggapi hal itu, Ketua BKMT Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri mengatakan, pemberian bantuan alat musik rebana dalam rangka mengoptimalkan kegiatan keagamaan di Kabupaten Agam melalui lantunan musik kasidah.

“Kita ingin menyampaikan dakwah tidak hanya melalui percakapan atau dialog, namun melalui seni musik seperti rebana juga merupakan media yang sangat cocok dalam penyampaian dakwah.

Seperti syair shalawat, lagu marhaban, ya rosulullah dan lagu bila izroil. Dimana lagu tersebut mengandung pesan-pesan bernuasa ajakan Islami,” terang Ny. Vita.

Ny. Vita juga mengimbau pengurus majelis taklim agar melakukan pertemuan secara intens, agar silaturahim selalu terjaga.

Hal senada juga disampaikan Camat Tanjung Raya, Handria Asmi. Ia mengimbau majelis taklim yang mendapatkan bantuan untuk memanfaatkannya dengan baik.

“Kiranya alat kasidah ini digunakan dan dijaga dengan baik, semoga syiar keislaman di Tanjung Raya lebih memasyarakat lagi sebagai upaya kita mengimplementasikan Gerakan Nagari Madani,” pinta camat.

Sementara itu, Kabag Kesra Surya Wendri mengatakan bantuan alat kasidah itu sebagai wujud apresiasi pemerintah daerah dalam rangka mensyiarkan agama Islam.

“Alhamdulillah, semakin hari kita lihat masjid-masjid semakin ramai. Pada umumnya jamaah masjid adalah ibu-ibu majelis taklim. Kita berharap ini terus bergelora di seluruh pelosok Agam,” harap Surya Wendri.

Bantuan yang diberikan berasal dari dana APBD Kabupaten Agam tahun 2019 sebesar Rp 80 juta yang dibagikan kepada 16 kecamatan di Kabupaten Agam.

“Jadi, kita memberikan satu set rebana per kecamatan. Satu set rebana senilai Rp 5 juta sudah termasuk pajak,” ujarnya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional