Menu

Dirikan Rumah Baca, Sry Eka Handayani Wakili Agam Lomba Perempuan Inspiratif Sumbar

  Dibaca : 349 kali
Dirikan Rumah Baca, Sry Eka Handayani Wakili Agam Lomba Perempuan Inspiratif Sumbar

AMCnews.co.id — Sry Eka Handayani warga Aro Kandikir, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, mewakili Kabupaten Agam dalam lomba perempuan inspiratif tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Dalduk KB PP dan PA, melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan, Yulhendri di ruangan kerjanya, Rabu (25/9) mengatakan, penilaian sudah dimulai sejak, Senin sampai Rabu (23-25/9). Sedangkan untuk pemenang bakal diumumkan Desember 2019 tepatnya pada Hari Ibu.

“Sry Eka Handayani melaju ke tingkat Sumbar setelah berhasil menjadi perempuan inspiratif tingkat Agam, yang dilombakan Agustus 2019. Untuk terbaik II diraih oleh Zarnalia dari Kecamatan Tanjung Raya dan Desmawati Kecamatan Baso.” ujarnya.

Untuk tingkat Agam, dikatakan Yulhendri diikuti 11 orang yang merupakan perwakilan Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Raya, Tanjung Mutiara, Ampek Nagari, Matur, IV Koto, Sungai Pua, Ampek Angkek, Baso, Tilatang Kamang dan Palupuah.

Dari jumlah perempuan yang mengikuti lomba itu, Sry Eka Handayani berhasil menjadi terbaik pertama perempuan inspiratif tingkat Kabupaten Agam. Keberhasilan ini diperoleh berdasarkan inovasinya dalam mendirikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) 2017 lalu, yang diberi nama Rumah Baca Anak Nagari (RBAN).

“Sry Eka Handayani adalah sosok perempuan inspiratif yang gigih dan ulet. Selain pendiri taman bacaan, ia juga melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan berjiwa edukasi sebagai pemerhati pendidikan,” sebutnya.

Dikatakan, perempuan tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga saja, tapi ia mempunyai inovasi untuk kemajuan pembangunan sosial kemasyarakatan dalam mensukseskan program pemerintah.

“Kita berharap dengan kegigihan dan usahanya itu, dapat membawa Sry Eka Handayani menjadi perempuan inspiratif terbaik tingkat Sumbar,” imbuhnya.

Seperti tahun sebelumnya, tahun 2018 perempuan inspiratif Agam menjadi terbaik III tingkat Sumbar atas nama Defi Asrianti dari Kecamatan Baso dan 2017 Arsiyanti terbaik I dari Kecamatan Ampek Angkek. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional