Besok Pimpinan Defenitif DPRD Agam Dilantik

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Dijadwalkan besok, Senin (23/9), Novi Irwan dikukuhkan dan diambil sumpah jabatannya sebagai Ketua DPRD Agam periode 2019-2024. Politisi Gerindra itu bakal memimpin parlemen lima tahun ke depan.

Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Agam, Hasneril via ponsel mengatakan, pengukuhan dan pengambilan sumpah bakal dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung sekitar pukul 10.00 WIB, dalam rapat paripurna dengan agenda penetapan pimpinan DPRD Agam, di aula utama DPRD itu.

Peraih suara terbanyak pada Pemilu 17 April 2019 lalu itu, sebelumnya juga ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Agam. Gerindra berhasil meraih kursi terbanyak diparlemen yakni, sembilan kursi.

Selain Novi Irwan, juga dikukuhkan tiga orang Wakil Ketua DPRD Agam yaitu, Suharman dari partai PKS yang meraih tujuh kursi, Marga Indra Putra dari Demokrat tujuh kursi dan Irfan Amran dari PAN enam kursi.

Pengukuhan pimpinan DPRD ini, dikatakan Hasneril berdasarkan suara terbanyak dan diajukan partai ke DPRD. Kemudian Sekwan mengajukannya kepada Gubernur Sumatera Barat hingga dikeluarkannya Surat Keputusan (SK).

Disebutkan, setelah pengukuhan pimpinan DPRD Agam periode 2019-2024, akan dilanjutkan pembentukan sususan alat kelengkapan DPRD, seperti ketua komisi, fraksi-fraksi dan kelengkapan lainnya. Sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan tugas DPRD dapat terlaksana sebaik-baiknya. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *