Masyarakat Pasia Laweh Meriahkan 1 Muharram dengan Kegiatan Keagamaan

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Ribuan masyarakat Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh, sambut dan meriahkan 1 Muharram dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Camat Palupuh, Hasrizal kepada AMCNews.co.id, Minggu (1/9) pagi, saat dihubungi via ponsel, mengatakan semarak menyambut tahun baru Islam digelar dalam rangka muhasabah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya dan nilai-nilai Islam bagi masyarakat terutama generasi muda.

“Maka kegiatan Islami seperti ini kita gelar tiap tahunnya. Tidak hanya di Nagari Pasia Laweh namun juga diseluruh nagari di Palupuh,” ucapnya.

Menurutnya, selain pawai api obor yang digelar semalam, pihaknya juga menggelar tausiyah, muhasabah yang dipusatkan di Masjid Djami’ Al-Irsyad, serta kegiatan keagamaan lainnya, seperti DSS gabungan yang diikuti oleh anak-anak muda.

Hasrizal berharap, peringatan tahun baru Islam dapat menjadi renungan untuk meramaikan masjid, gemar mengaji dan menghindari perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT.

“Kita harus hijrah dari hal-hal yang merugikan dan mendorong kemajuan untuk kesejahteraan masyarakat sesuai sasaran Program Nagari Madani,” terangnya. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *