Menu

Dalduk KB P2PA Agam Berikan Pelayanan KB Gratis Bagi ASN dan Masyarakat

  Dibaca : 128 kali
Dalduk KB P2PA Agam Berikan Pelayanan KB Gratis Bagi ASN dan Masyarakat

AMCNews.co.id — Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KB P2PA) Agam, menggelar pelayanan dan sosialisasi KB secara gratis kepada ASN dan masyarakat Lubuk Basung, Kamis (22/8), di halaman Kantor Bupati Agam.

Kadis Dalduk PP PA Agam, Retmiwati mengatakan, pelayanan KB yang diberikan secara gratis ini juga merupakan kolaborasi antara Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Ikatan Bidan Indonesia Cabang Agam dan Puskesmas Lubuk Basung.

“Pada kegiatan kali ini berhasil mendapatkan 12 Akseptor KB dengan jenis KB 10 Inplant dan 2 IUD,” ujarnya usai penacanangan Gerakan PKK KB-Kes 2019.

Dikatakan, moment dicanangkannya Gerakan PKK KB-Kes 2019 tingkat Kabupaten Agam dimanfaatkan dengan memberikan pelayanan KB kepada ASN Pemda Agam dan masyarakat sekitar Lubuk Basung melalui mobil unit pelayanan KB Agam.

Lebih lanjut ia mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan mencegah akseptor drop out. Sehingga harus dilakukan pembinaan dan pelayanan secara gratis agar tetap ber KB.

“Disamping itu juga kita manfaatkan sebagai media Komunikasi, Informasi dan Edukasi ( KIE ),” ulasnya. (AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional