Menu

Dapat Remisi Hari Kemerdekaan, Tiga Warga Binaan Lapas Lubuk Basung Bebas

  Dibaca : 82 kali
Dapat Remisi Hari Kemerdekaan, Tiga Warga Binaan Lapas Lubuk Basung Bebas

AMCnews.co.id — Sebanyak 136 warga binaan Lapas Klas II B Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, mendapatkan pengurangan masa hukuman atau remisi di moment HUT ke-74 RI tahun 2019. Dari jumlah itu, tiga diantaranya langsung bebas.

Remisi diserahkan Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri berdasarkan keputusan Kemenkumham Nomor : PAS-964.PK.01.01.02 tahun 2019. Kegiatan ini berlangsung di Lapas Klas II B Lubuk Basung, sebelum upacara peringatan Detik-detik Proklamasi.

Kalapas Klas II B Lubuk Basung, Hendra mengatakan, dari 273 warga binaan yang ada di lapas itu, diusulkan mendapat remisi sebanyak 136 orang, dengan rincian remisi umum I sebanyak 132 orang dan remisi umum II empat orang.

“Namun, dari empat orang mendapatkan remisi umum II, hanya tiga orang dinyatakan langsung bebas yang didapatkan napi kasus pencurian,” ujarnya.

Hal ini dikarenakan, satu orang lagi dari kasus narkoba sedang menjalani subsider selama enam bulan. Sementara itu, setiap warga binaan yang diusulkan mendapat remisi dua bulan.

Dijelaskan, remisi adalah suatu penghargaan dari negara jika warga binaan memiliki kemauan, sadar, insaf, mandiri dan memiliki kepribadian yang baik.

“Untuk itu pembinaan mental harus ditinggatkan dari waktu ke waktu, karena kasus di Agam sepertinya bukan masalah ekonomi tapi karakter. Mudah-mudahan kita bisa melaksanakannya,” sebutnya.

Apalagi sejak bertugas di Lubuk Basung, Bupati Agam memberikan komitmen yang kuat dan besar kepada Hendra sebagai Kalapas II B Lubuk Basung. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional