Camat Matur Apresiasi Komitmen Masyarakat Wujudkan Generasi Qurani

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Camat Matur Edo Aipa Pratama menyampaikan apresiasinya kepada seluruh lapisan masyarakat atas komitmen dalam mewujudkan generasi Qur’ani.

Apresiasi itu dikatakan camat saat acara wisuda 59 santri yang sudah tahfiz Al-Qur’an, Minggu (28/7) di Rumah Tahfiz Qur’an Ubay Bin Ka’ab Matua Hilia.

Hadir pada kesempatan itu, Kabag Kesra Setda Agam, Syatria, unsur Forkopimca kecamatan, wali nagari dan tokoh masyarakat Nagari Matua Hilia.

“Dengan banyaknya anak-anak belajar Alquran menunjukkan komitmen masyarakat menciptkan genarasi yang berakhlak mulia. Kami sangat mengapresiasi para guru tahfiz yang konsisten dan istiqomah tanpa kenal lelah, menghabiskan tenaga dan pikiran demi tujuan mulia untuk mewujudkan generasi qur’ani,” ujar camat Minggu (28/7).

Di tengah era modernisasi dan globalisasi, tambah Edo, generasi muda dihadapkan dengan berbagai tantangan pergaulan bebas serta pengaruh dunia digital (android) yang dewasa ini kerap disalahgunakan dalam pemakaiannya.

Ia tidak menginginkan generasi muda terjerumus terlalu jauh dari pengaruh yang bisa merusak moralitas serta akidah mereka.

“Salah satu upaya untuk membentengi anak-anak, dengan mengantarkan mereka ke pondok tahfiz. Karena, apabila kita memberikan pendidikan tentang keagamaan, maka akan sedikit ruang bagi generasi kita untuk bermain atau melakukan hal yang tidak berguna,” tukas Edo. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.