Menu

Baznas Agam Salurkan Zakat Rp 428 Juta Bagi 203 Mustahik

  Dibaca : 287 kali
Baznas Agam Salurkan Zakat Rp 428 Juta Bagi 203 Mustahik

AMCNews.co.id — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, kembali menyalurkan zakat sebanyak Rp 428 juta kepada 203 putra putri Agam yang baru melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Pendistribusian zakat tersebut disalurkan melalui dua tahap. Sebelumnya, penyaluran zakat dilakukan di Kantor Cabang Baznas Agam, di Belakang Balok, Bukittinggi, Kamis (11/07). Tahap kedua, penyaluran dilakukan di Masjid Nurul Fallah, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Jum’at (26/7).

Zakat diserahkan secara simbolis kepada dua orang perwakilan penerima zakat, oleh Sekretaris Daerah Agam, Martias Wanto Dt. Maruhun, didampingi Ketua Baznas Agam, Eldi Zein.

Sekda berharap, zakat yang telah diserahkan tersebut, menjadi pendorong bagi mahasiswa untuk terus melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Penerima zakat diminta lebih giat lagi untuk belajar, demi tercapainya masa depan yang cemerlang.

“Mudah-mudahan mereka berhasil hingga akhir perkuliahannya, dan mampu memberikan yang terbaik untuk daerah,“ ujarnya.

Ketua Baznas Agam, Eldi Zein menjelaskan, rincian dari zakat yang disalurkan, pada tahap pertama di Kantor Cabang Baznas Agam, pada Kamis (11/07) yang lalu diantaranya, Kecamatan Banuhampu sebesar Rp 23 juta untuk 10 orang mustahik, Baso Rp 34 juta untuk 15 mustahik, Canduang Rp 24 Juta untuk 12 mustahik. Kemudian IV Angkek Rp 6 juta untuk 3 mustahik, Malalak Rp 14 juta untuk 6 mustahik, Sungai Pua Rp 20 juta untuk 10 mustahik, Tilatang Kamang Rp 45 juta untuk 21 mustahik, Kamang Magek Rp 22 juta untuk 11 mustahik dan Palupuah Rp 6 juta untuk 3 mustahik.

Untuk tahap kedua yang diserahkan hari ini diantaranya, Kecamatan Lubuk Basung sebesar Rp 74,5 juta untuk 35 mustahik, Tanjung Mutiara Rp 24,5 untuk 12 mustahik, Ampek Nagari Rp 18 juta untuk 9 mustahik, Palembayan Rp 24,5 juta untuk 12 mustahik, Tanjung Raya Rp 56,5 juta untuk 28 mustahik, Matur 10 juta untuk 4 mustahik.

Untuk para mustahik yang melanjutkan perguruan tinggi di Sumbar per-orangnya mendapat Rp2 juta, Sumatera Rp2,5 juta, dan di luar Sumatera Rp3 juta. Zakat yang saat ini disalurkan melalui tiga program diantaranya, Agam Sehat, Agam Cerdas, dan Agam Peduli. (AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional