Menu

Peringati Hari Bhakti Adyaksa ke-59, Kajari Agam Jadi Irup

  Dibaca : 157 kali
Peringati Hari Bhakti Adyaksa ke-59, Kajari Agam Jadi Irup

AMCnews.co.id — Kejaksaan Negeri Kabupaten Agam, menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa ke-59 tahun 2019, di halaman kantor Kejaksaan Negeri Agam, Senin (22/7).

Bertindak selaku irup adalah Kajari Kabupaten Agam, Rudy Hartawan Manurung. Upacara diikuti seluruh jajaran Kejari Agam dan pelaksanaannya berjalan khidmat.

Usai upacara, Rudi Hartawan Manurung mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi utama dalam Adyaksa untuk bekerja menjadi lebih baik yaitu, mengkedepankan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, menuntut jaksa yang penuh keberanian dan kejujuran. Kemudian menjaga rasa korsa dan korps bagi seluruh insan adyaksa.

Untuk itu, Rudy Hartawan Manuruang berharap jajaran Kejari Agam dapat meningkatkan kinerja dalam penanganan kasus diseluruh bidang baik pidana umum maupun pidana khusus.

“Untuk mengungkap pidana khusus seperti korupsi, kita mengkedepankan sistem preventif. Apabila sudah diingatkan dan masih terjadi, kami baru lakukan tindakan represif,” ujarnya.

Katanya, selama ini banyak instansi dari OPD meminta pendampingan atau dikenal Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) kepada Kejari Agam.

Di samping itu, yang menjadi prihatin bagi Rudy Hartawan Manurung adalah peningkatan kasus pidana umum seperti narkoba, dan pihaknya sudah melakukan penuntutan secara profesional. Berdasarkan pengungkapan dari Polres Agam dan Bukittinggi, tahun ini perkara kasus narkoba masuk ke Kejari Agam sebanyak 40 persen.

“Kami sudah melakukan proses penuntutan dengan transparan, agar dapat meningkatkan efek jera bagi pelaku. Untuk itu, kita mengharapkan proses hukum yang dijalankan menjadi pelajaran bagi masyarakat lainnya,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara, Kajari Agam, Rudy Hartawan Manurung berserta jajaran melakukan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Siti Manggopoh. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional