Pemkab Agam Uji Kompetensi 9 Camat

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam, menggelar uji kompetensi terhadap sembilan camat yang ada daerah itu, di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Kamis dan Jum’at (11-12/7).

Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Kabupaten Agam, Hilton mengatakan, kesembilan camat itu adalah Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien, Camat Banuhampu, Afdal, Camat Sungai Pua, Syafrizal, Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufik,

Selanjutnya Camat Lubuk Basung, Harmezi, Camat Tanjung Mutiara, Yogi Astarian, Camat Palembayan, Ridwan, Camat Palupuah, Hasrizal dan Camat Ampek Nagari, Roza Syefridianti.

“Uji kompetensi hanya diikuti bagi camat yang telah dilantik lebih dari setahun, serta belum pernah mewakili daerah untuk uji kompetensi tingkat Sumatera Barat,” ujarnya.

Dijelaskan, Kabupaten Agam memiliki 16 camat, tujuh diantaranya tidak bisa mengikuti uji kompetensi, karena tidak memenuhi persyaratan tersebut.

Ketujuh camat itu yakni, Camat IV Koto, Rahmi Artati, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, Camat Kamang Magek, Rio Eka Putra, Camat Malalak, Ricky Eka Putra, Camat Matur, Edo Aipa Pratama, Camat Baso, Surya Wendri dan Camat Canduang, Fauzi.

Hilton menyebutkan, uji kompetensi dilakukan untuk melihat dan mengevaluasi kompetensi camat dalam bidang penyelenggara pemerintahan, bidang pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan.

“Dengan dilakukan uji kompetensi, kita berharap camat dapat melahirkan inovasi-inovasi baru dalam pelaksanaan pemerintahan terdepan. Sehingga terciptanya masyarakat yang sejahtera,” pungkasnya.

Dikatakan, uji kompetensi saat ini dilakukan pemaparan ekspose camat dan wawancara, bagi yang masuk tiga besar dilanjutkan tinjau lapangan. Kemudian camat yang berhasil jadi terbaik bakal mewakili Agam ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Tahun 2018, Agam berhasil meraih camat terbaik pertama atas nama Handria Asmi, yang saat ini menjabat sebagai Camat Tanjung Raya,” ujarnya lagi.

Dalam hal ini, bertindak selaku tim penilai bidang pemerintahan yaitu, Asisten I Setda Agam, Rahman, Kepala Inspektorat Agam, Junaidi dan Kepala DPMN, Teddy Martha. Bidang pembangunan yaitu, Asisten II Setda Agam, Yosefriawan, Kepala Bappeda, Welfizar dan Ketua LKAAM, Y. A, Dt Maleka Nan Tinggi. Bidang kemasyarakatan yaitu Kaban Kesbangpol, Yunilson, Ketua Bundo Kanduang, Rosmiati dan Ketua MUI, Fauzi Damrah. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *