Menu

MTQN Sumbar ke-38 Berakhir, Kabupaten Agam Naik Satu Peringkat

  Dibaca : 385 kali
MTQN Sumbar ke-38 Berakhir, Kabupaten Agam Naik Satu Peringkat

AMCNews.co.id — MTQ Nasional ke-38 tingkat Provinsi Sumbar resmi ditutup oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, di Lapangan Merdeka Kota Solok, Jum’at (21/6).

Perhelatan akbar kali ini, Kabupaten Agam berhasil naik satu peringkat ke posisi 6 dari 19 kabupaten/kota. Sementara itu, untuk juara umum diraih oleh Tanah Datar.

Dari hasil yang diperoleh AMCNews.co.id di lapangan, perolehan medali yang diraih kafilah Agam tahun ini sebanyak 14 medali, 4 emas, 6 perak dan 4 perunggu. Lalu, empat harapan 1, empat harapan 2 dan enam harapan 3. Kemudian, untuk juara eksibisi diluar tambahan poin, Agam juga meraih 1 juara pertama dan 1 juara ke-dua.

“Selamat kepada para pemenang. Dan bagi yang belum meraih juara, jangan berkecil hati. Semua punya peluang untuk meraih juara satu. Seperti Tanah Datar, mereka berhasil merebut juara 1 dari tangan Kota Padang, yang selama ini selalu juara. Oleh sebab itu, ini sekaligus menjadi motivasi bagi para kafilah diseluruh kabupaten/kota untuk menjadi yang terbaik,” pesan Gubernur Sumbar.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, mengapresiasi atas capaian, kerja keras semua kafilah dan official untuk memberikan yang terbaik bagi daerah.

“Kemampuan maksimal sudah kita keluarkan. Apapun hasilnya kita terima. Alhamdulillah, naik satu peringkat dari tahun sebelumnya. Saya yakin apabila semangat seperti ini terus kita bangun, maka tahun depan tidak tertutup kemungkinan bisa masuk 5 besar, “ujar wabup.

Trinda Farhan menilai bahwa musabaqah atau sebuah perlombaan hanya merupakan stimulan dan rangsangan bagi kafilah untuk bisa meningkatkan ilmu pengetahuan.

“Substansinya adalah back to Al-Qur’an. Bagaimana kita mengembalikan generasi muda untuk cinta kepada al-qur’an. Mulai dari membaca, menghafal dan mengamalkannya. Alhamdulillah, secara bertahap, budaya itu sedang kita bangun di Kabupaten Agam melalui Gerakan Nagari Madani,” pungkas Trinda Farhan. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional