Menu

Hari ini, 16 Kafilah Agam Tampil di Babak Final MTQN ke-38 Sumbar

  Dibaca : 356 kali
Hari ini, 16 Kafilah Agam Tampil di Babak Final MTQN ke-38 Sumbar

AMCnews.co.id — 16 kafilah Kabupaten Agam, dari berbagai cabang berhasil rebut tiket final pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 tingkat Sumatera Barat, di Kota Solok, (14-21/6).

Kabag Kesra Setda Kabupaten Agam, Syatria, Rabu (19/6) menjelaskan, bahwa ke 16 kafilah itu dari cabang bintang kasidah anak-anak putra atas nama Farel Ibnu Dofi, bintang kasidah anak-anak putri atas nama Erum Najoul, bintang kasidah remaja putri atas nama Yestri Afri Yeni, hafidz 20 juz putra atas nama Al Amin, hafidz 30 juz putra atas nama Husni Mubarak.

Kemudian cabang khath dekorasi putra atas nama Yusuf Karni, khath dekorasi Putri atas nama Annisa Kurniawati, khath hiasan mushaf Putri atas nama Sri Rahma Yul Insani, khath naskah putri atas nama Arifa M, makalah ilmiah Al-Quran putra atas nama Zikri Riza.

Selanjutnya cabang qira’at tartil dewasa putra atas nama Wandi Saputra, qira’at tartil dewasa putri atas nama Norva Yuliani, tafsir bahasa Indonesia putra atas nama Rahmad Dani, tafsir bahasa Indonesia putri atas nama Arini Nasra, tafsir bahasa Inggris putra atas nama Rahmad dan tafsir bahasa Arab putri atas nama Lailatul Asra.

“Seluruh cabang yang masuk final diperlombakan hari ini. Beberapa cabang sudah ada mulai tampil, tapi hasilnya masih menunggu keputusan dewan juri,” ujarnya.

Syatria optimis kafilah Agam mampu berikan yang terbaik pada babak pemuncak tersebut. Syatria berharap, semangat dan percaya diri kafilah Agam tetap terjaga.

Menurutnya, ini juga tidak terlepas dari dukungan pemerintah, masyarakat dan partisipasi orang tua Qori dan Qoriah yang juga ikut menyaksikan anaknya tampil pada iven keagamaan tersebut.

“Untuk itu, dengan mengalirnya dukungan dari berbagai kalangan, kita berharap dapat meningkatkan motivasi Qori dan Qoriah yang tampil di babak final itu. Sehingga hasil terbaik bisa mereka capai,” ujar Syatria berharap. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional