Menu

Pemilu dalam Hitungan Jam, Bupati Agam Monitoring Kesiapan

  Dibaca : 498 kali
Pemilu dalam Hitungan Jam, Bupati Agam Monitoring Kesiapan

Tim Monitoring Pemerintah Kabupaten Agam mulai bergerak hari ini, Selasa (16/4). Enam tim monitoring yang dibentuk oleh Pemkab Agam langsung bergerak menuju lokasi yang telah ditetapkan.

Memimpin Tim I, Bupati Agam Dr. H. Indra Catri melakukan monitoring kesiapan Pemilu 2019 ini di Kecamatan Tanjung Mutiara, Ampek Nagari dan Lubuk Basung.

Peninjauan pertama dilakukan di Kecamatan Tanjung Mutiara, Bupati Agam didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol dan Kepala BKPSDM. Rombongan diterima langsung oleh Camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian S.STP di gudang logistik Pemilu yang berada di sebelah kantor camat.

Pada kesempatan ini Indra Catri terlihat melakukan cek langsung kesiapan dan jumlah kotak suara yang sudah didistribusikan oleh KPU.

Indra Catri pada keterangannya menyampaikan kesiapan Kabupaten Agam dalam melaksanakan Pemilu 2019 ini.

“Insya Allah Agam siap menyelenggarakan pesta demokrasi rakyat Indonesia. Kesiapan kita ini tidak datang begitu saja, namun karena sudah dipersiapkan sejak lama. Tambah lagi semua stakeholder pemerintahan termasuk Forkopimda juga turut mendukung agar Pemilu 2019 ini berlangsung aman, tertib dan lancar di Agam”, jelasnya.

Pada kunjungan ini Indra Catri juga berkunjung ke TPS 27 Kecamatan Tanjung Mutiara yang tergolong unik. TPS ini dihias sedemikian rupa hingga cenderung terlihat seperti tempat pesta pernikahan.

Indra Catri memberikan apresiasi atas kreatifitas KPPS dalam menghias TPS ini sehingga terlihat mencolok dari TPS lainnya.

“Terima kasih kepada KPPS yang telah berkreasi sehingga TPS 27 kita ini terlihat menarik. Namun, keindahan TPS ini juga harus sebanding dengan tingkat partisipasi pemilih. Target minimal di TPS 27 ini 80% ya !” ujar Indra Catri memberi semangat.

Menerima kunjungan Bupati Agam, KPPS Kecamatan Tanjung Mutiara beserta Forkopimca merasa bersemangat untuk menghadapi Pemilu 2019 yang hanya tersisa hitungan jam.

“Insya Allah kami semua akan berusaha memenuhi target yang disampaikan oleh Bupati Agam. Insya Allah tercapai”, ujar Camat Tanjung Mutiara optimis.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional