Menu

Sudah Naik Jadi 35 Kilogram, Wabup Ingin Konsumsi Ikan Agam Bisa Jadi 65 Kilogram/Tahun

  Dibaca : 213 kali
Sudah Naik Jadi 35 Kilogram, Wabup Ingin Konsumsi Ikan Agam Bisa Jadi 65 Kilogram/Tahun

AMCNews.co.id — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria mengharapkan konsumsi ikan di Kabupaten Agam terus meningkat dan kuliner yang berbahan dasar ikan semkin banyak.

“Selain konsumsi ikan yang terus meningkat, kami juga mengharapkan agar kuliner ikan ini dapat mewabah tidak hanya dikalangan orang dewasa, namun juga dikalangan anak-anak,” ujar wabup saat membuka kegiatan lomba masak serba tingkat Kabupaten Agam, Rabu (10/4) di lapangan Medan Nan Bapaneh Manggopoh.

Dikalangan anak-anak, menurut wabup, bisa dilakukan dengan berbagai macam olahan menu masakan yang berbahan ikan. Seperti, sup ikan, nasi goreng ikan, sate ikan, agar-agar ikan dan jenis kudapan lainnya.

“Biasanya menu masakan yang ada di rumah gulai dan goreng saja, namun apabila ada inovasi baru maka akan merangsang anak untuk mengkonsumsi ikan,” ulas wabup.

Mengkosumsi ikan bagi anak-anak sangatlah penting. Menurut wabup, disamping mencerdaskan juga menyehatkan, meningkatkan daya tahan tubuh karena kaya gizi dan OMEGA 3.

Oleh sebab itu, kosumsi ikan masyarakat harus bisa menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya, karena juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pada 2018 kosumsi ikan di Agam mencapai 35 kilogram per kapita per tahun dibanding tahun 2012 hanya 18 kilogram per kapita per tahun.

Namun, jumlah itu menurut wabup, belum memenuhi target nasional 65 kilogram per kapita per tahun.

“Jika ini terus kita dorong, saya yakin, kosumsi ikan masyarakat bisa ditingkatkan dan target nasional 65 kilogram perkapita pertahun bisa dicapai,” katanya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional