Menu

Porbi Duo Koto Gelar Buru Babi Wisata 2019

  Dibaca : 523 kali
Porbi Duo Koto Gelar Buru Babi Wisata 2019

AMCnews.co.id — Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, menggelar Buru Babi Wisata 2019, Minggu (7/4).

Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri menyambut baik dan mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Olahraga buru babi ini turun temurun dan telah membudaya di tengah masyarakat, sehingga miliki potensi dijadikan wisata.

“Kegiatan ini digelar mulai pukul 08.00 WIB, dengan lokasi di Situpo, Hulu Mambu, Taban sampai ke Koto Tinggi. Sedangkan marenten digelar di Banda Gadang,” ujarnya.

Menurutnya, olahraga buru babi ini dilaksanakan setiap tahun. Bahkan dapat dijadikan kalender wisata dan diharapkan berikan dampak positif pada masyarakat.

Dijelaskan, iven buru babi yang diberi nama buru babi wisata 2019 ini, di samping ajang pererat silaturahmi antar sesama pengurus Porbi, juga untuk membasmi hama babi di kawasan pertanian masyarakat.

“Termasuk untuk mempromosikan wisata yang ada di Nagari Duo Koto. Diperkirakan yang ikuti iven ini sekitar seribuan peserta,” kata Joni.

Dengan demikian, melalui olahraga buru babi diharapkan masyarakat akan lebih mengenal objek wisata di nagari itu lebih luas lagi. Sehingga jadi peluang bagi masyarakat untuk peningkatan ekonominya dengan berjualan di lokasi acara. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional