Menu

Ragam Atraksi Meriahkan Peringatan Tiga Hari Besar di Agam

  Dibaca : 358 kali
Ragam Atraksi Meriahkan Peringatan Tiga Hari Besar di Agam

AMCnews.co.id — Peringatan tiga hari besar seperti, Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat Kabupaten Agam, dimeriahkan dengan berbagai atraksi, di lapangan IPDN Baso, Kamis (4/4).

Pantauan AMCnews.co.id, atraksi yang ditampilkan seperti, pengamanan VIP terhadap pejabat pemerintah daerah yang diperagakan oleh Satpol PP. Atraksi ketangkasan ditampilkan Damkar dan marching band ditampilkan oleh Purna Praja IPDN Baso.

Atraksi ini disaksikan oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, OPD, Forkopimda, peserta upacara serta Satpol PP dan Damkar daerah tetangga seperti, Bukittinggi, Padang Panjang, Pasaman dan lainnya.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam, Dandi Pribadi mengatakan, peserta atraksi pengamanan VIP ini telah dibekali dengan ilmu beladiri seperti pencak silat dan tarung derajat. Beladiri bagi Satpol PP sangat dibutuhkan baik untuk melindungi pejabat daerah maupun diri sendiri.

Sementara atraksi ketangkasan, merupakan kegiatan yang telah sering dilaksanakan saat terjadi kebakaran atau bencana lainnya seperti, pemadaman api, evakuasi korban dan lainnya.

“Meski sudah sering, tapi juga perlu dilatih agar kemampuan satgas terus berkembang dan berikan hasil maksimal. Apalagi saat ini satgas kita banyak yang baru,” ujarnya.

Menurutnya, dengan melakukan atraksi bisa dilihat sejauhmana kemampuan satgas dalam melaksanakan tugas. Sehingga bisa dievaluasi agar kedepan miliki kinerja yang lebih baik.

Selain penampilan atraksi Satpol PP dan Damkar, kegiatan ini ditutup dengan atraksi marching band GAP Praja IPDN Baso yang sangat memukau. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional