Menu

Bupati Agam Tutup Wisata Sajuta Janjang Lereng Singgalang Cup I

  Dibaca : 595 kali
Bupati Agam Tutup Wisata Sajuta Janjang Lereng Singgalang Cup I

AMCnews.co.id — Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, menutup secara resmi Open Turnamen Futsal Wisata Sajuta Janjang Lereng Singgalang Cup I, di lapangan outdoor Tabek Sarian, Pakan Sinayan, Minggu (31/3).

Penutupan ini dihadiri anggota DPR RI Jhon Kendi Aziz, Kepala Disparpora Agam Erniwati, anggota DPRD Agam Anton, Camat Banuhampu Afdal, Wali Nagari Pakan Sinayan Hendri Supatman, dan masyarakat.

Event pertama di Pakan Sinayan ini, telah digelar sejak 17 Maret 2019, dengan memperebutkan tropi bergilir Bupati Agam dan total hadiah Rp10 juta.

Bupati mengatakan, event ini digelar penuh kegembiraan, baik panitia maupun peserta. Bahkan kepiawaian panitia sangat diapresiasi atas terselenggaranya turnamen tersebut.

“Pemain dan official telah menunjukkan sportifitas dalam bermain. Semoga ini jadi modal utama dalam menjalin persatuan dan persaudaraan,” ujarnya.

Dikatakan, event ini digelar untuk mempromosikan destinasi wisata, yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. Diperkirakan baru mencapai 80 persen. Yaitu objek wisata Sajuta Janjang dan Lereng Singgalang.

Dengan demikian, bupati mengharapkan kegiatan ini digelar tiap tahun, agar objek wisata yang dipromosikan jadi incaran bagi wisatawan nantinya.

“Kalau sekarang total hadiah yang diperebutkan Rp10 juta, tahun depan ditingkatkan jadi Rp20 juta,” sebutnya.

Wali Nagari Pakan Sinayan, Hendri Supatman mengatakan, Turnamen Futsal Wisata Sajuta Janjang Lereng Singgalang Cup I ini memperebutkan tropi bergilir Bupati Agam. Pihaknya optimis event itu dapat digelar tiap tahun.

“Turnamen diikuti 24 grup yang terbagi dalam delapan pool,” ujarnya.

Dijelaskan, total hadiah Rp10 juta. Bagi peraih juara I berhak mendapatkan tropi bergilir Bupati Agam dan tropi lepas tambah tabanas Rp4 juta, juara II tropi lepas dan tabanas Rp3 juta, juara III tropi lepas dan tabanas Rp2 juta, juara IV tropi lepas dan tabanas Rp1 juta.

Menurutnya, selain mempromosikan destinasi wisata yang ada di wilayah itu, kegiatan itu sekaligus meresmikan lapangan futsal yang dipergunakan saat bertanding.

Setelah event itu ditutup Bupati Agam, dilanjutkan pertandingan partai final antara club Muda Sebaya dengan club Persikat. Sementara untuk juara III telah diperoleh club Talagoray dan juara IV oleh Awa fc. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional