Menu

Nagari Madani, Agam Jadikan Surau dan Mesjid Pusat Kegiatan

  Dibaca : 355 kali
Nagari Madani, Agam Jadikan Surau dan Mesjid Pusat Kegiatan

Amcnews.co.id—Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, ST. MT Dt. Tumangguang Putiah, menghadiri pelaksanaan pelatihan gerakan Nagari Madani untuk masyarakat Kecamatan Kamang Magek, agar kelak masyarakat bisa menjadikan surau dan masjid sebagai pusat kegiatan di wilayah itu.

Wakil Bupati Agam menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini dan berharap bisa menjadi contoh bagi kecamatan lain di Agam

“Kegiatan ini sangat luar biasa, karena bisa diterapkan dan sebagai contoh bagi kecamatan lainnya”, ujar Trinda Farhan Satria yang juga sekaligus didapuk sebagai narasumber pada kegiatan yang digelar di aula kantor Kecamatan Kamang Magek. Sabtu (30/3).

Melalui kegiatan seminar dan pelatihan ini, Wakil Bupati Agam meminta kepada peserta untuk bersama-sama bisa mewujudkan Agam Madani yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Kabag Kesra Setda Agam Satria, mengharapkan peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga setelah pelatihan materi ini bisa diterapkan dan diaplikasikan disetiap kegiatan masyarakat.

Secara sederhana, penerapan Gerakan Nagari Madani adalah upaya kita untuk lebih menggairahkan semangat Baliak Kasurau. Secara fisik atau zahir, masjid diramaikan, dan secara substantif adalah bagaimana menghidupkan kembali pendidikan surau, jelasnya.

Kegiatan yang disambut antusias masyarakat itu, dihadiri Kabag Kesra Agam Satria, Camat Kamang Magek, Anggota DPRD Agam Safrudin, SS, MM, aparatur KUA, MUI, Alim Ulama, Cadiak Pandai, serta masyarakat Kamang Magek.

Kegiatan berjalan lancar, dan juga diisi dengan pengukuhan kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kamang Magek. Serta ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama mensukseskan “Gerakan Nagari Madani” oleh seluruh stakeholder Kecamatan.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional