Perdana di Sumbar, SMPN 3 Ampek Angkek Gelar Gebyar Literasi

  • Bagikan

AMCnews.co.id — SMPN 3 Ampek Angkek mengadakan Gebyar Literasi di halaman sekolah, Kamis (28/3).

Acara tersebut di hadiri oleh Ketua TP-PKK Agam Ny.Vita indra Catri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Drs. Isra MPD, Kepala Dinas Perpustakaan Agam, M. Arsyid, niniak mamak, bundo kanduang, Camat Ampek Angkek, Wali Nagari Batu Taba dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Ampek Angkek serta wali murid yang ikut serta dalam acara tersebut.

Acara itu di awali dengan tarian khas Minangkabau yang diiringi dengan tambua tansa, serta penampilan silek yang di peragakan langsung oleh siswa-siswi dari SMPN 3 Ampek Angkek.

Dalam acara literasi yang diadakan tersebut juga mengadakan kegiatan makan bajamba.

Kepala Sekolah SMPN 3 Ampek Angkek Yeti Yulia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan karena suatu amanah dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengenai pergerakan literasi nasional. Acara ini pun pertama kali dilakukan di sumbar.

“Walau sekolah kami masih belum begitu dikenal di kabupaten ataupun sumbar, mudah-mudahan melalui kegiatan literasi ini sekolah kecil kami bisa lebih di kenal,”ujarnya.

Ketua TP-PKK Ny.Vita Indra Catri merasa bangga melihat prestasi yang telah diraih oleh SMP N 3 Ampek Angkek. Salah satunya telah menciptakan buku oleh para guru dan siswa SMPN 3 Ampek Angkek.

“Mudah-mudahan tinta-tinta goresan anak sekolah ini akan dilihat, dibaca serta dipromosikan dan dijadikan contoh oleh sekolah lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra menyampaikan pesan dari Bupati Agam.

“Pak bupati berpesan, kita harus mendorong bagaimana program pemerintah pusat yang telah dicanangkan 2 tahun lalu yaitu Gerakan Literasi Sekolah, kita perkuat di Kabupaten Agam dengan gerakan gemar menulis dan gerakan literasi sekolah madani,” kata Isra.(AMC)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *