Persiapan Festival Pesona Danau Maninjau 2020 Capai 30 Persen

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam, Erniwati menyatakan persiapan Festival Pesona Danau Maninjau 2020 sudah mencapai 30 persen.

“Sampai saat ini persiapan terus dilakukan karena skala iven yang akan digelar ini beda dari tahun sebelumnya,” sebut Erniwati di Lubuk Basung, Selasa (26/3).

Menurutnya, iven ini digelar berskala nasional, sehingga diperlukan persiapan yang matang termasuk dengan pemilik restoran dan hotel di Kabupaten Agam. Bahkan pihaknya juga sudah membicarakan hal ini bersama OPD terkait jenis kegiatan yang akan digelar.

Disebutkannya, pada dasarnya dalam Festival Pesona Danau Maninjau yang akan ditonjolkan adalah budaya lokal Agam. Sehigga pengunjung maupun wisatawan di seluruh Indonesia tertarik dan ingin selalu berkunjung ke daerah itu.

“Kita optimis pelaksanaan iven nasional itu bisa berjalan sukses, karena dukungan dari semua pihak cukup baik,” ujarnya.

Diharapkan, pada pemilik restoran, rumah makan, hotel dan OPD di lingkungkup Pemkab Agam dan lainnya untuk ikut bersama-sama bersinergi mensuksekan Festival Pesona Danau Maninjau.

“Semoga budaya lokal Agam yang akan dijual nanti, dapat berikan dampak baik untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya berharap. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *