Pesan Wabup Kepada Generasi Millenial: Jangan Menyebar Hoax!

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, mengajak kaum millenial bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos) menjelang pemilu 17 April mendatang.

Imbauan ini disampaikan wabup saat menghadiri kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) tingkat Kabupaten Agam tahun 2019, Minggu (10/3) pagi, di Lapangan Gor Rang Agam, Lubuk Basung.

Wabup menjelaskan, hal ini mengingat bahwa kaum muda/millenial secara mayoritas menguasai dan memakai teknologi komunikasi dengan baik. Ia mencontohkan seperti pemakaian media sosial, Facebook, Twitter, WhatsApp, Instagram dan media sosial lainnya.

“Saya tidak ingin anak muda menyalahgunakan teknologi dengan hal-hal negatif. Apalagi, sebentar lagi akan dihelat pesta demokrasi. Tentu akan terjadi kesimpang-siuran informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan datanya,” ujarnya.

Disamping tanggungjawab bersama, wabup menilai, hal ini menjadi tugas khusus para millenial sebagai kaum terdidik untuk bisa memberikan edukasi politik terhadap masyarakat, bukan dengan cara menghasut atau memprovokasinya.

“Saya ingatkan agar kita bijak menggunakan media sosial. Jangan menyebar hoax, atau ujaran kebencian. Jadikan pemilu nanti pemilu yang damai dan terhindar dari perpecahan,” pinta wabup. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *