Menu

Kemenag Agam Bangun Gedung Balai Nikah Tahun Ini

  Dibaca : 203 kali
Kemenag Agam Bangun Gedung Balai Nikah Tahun Ini

AMCnews.co.id — Kementerian Agama Kabupaten Agam, bakal membangun gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, di Kecamatan Tilatang Kamang tahun ini.

Kakankemenag Agam, Edy Oktafiandi, di ruangan kerjanya, Jum’at (8/1) mengatakan, gedung akan dibangun melalui dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) sebesar Rp1,425 miliar. Pembangunan untuk mengganti bangunan Kantor Urusan Agam (KUA) yang lama sekaligus ganti nama.

“Pembangunan dilakukan di lokasi bangunan KUA, yang akan dibangun berlantai dua,” ujarnya.

Menurutnya, pengerjaan dilakukan mulai April 2019, yang saat ini masih dalam proses tender di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kanwil Kemenag Sumatera Barat.

Dikatakan, selama ini di Kabupaten Agam kantor balai nikah disebut KUA. Dengan dibangunnya gedung baru pihaknya mengganti namanya jadi Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji.

“Di kantor itu selain melayani pernikahan, juga dijadikan sebagai tempat kegiatan keagamaan diantaranya penyelenggaraan manasik haji,” sebutnya.

Disebutkan, pada 2020 pihaknya kembali ajukan pembangunan gedung balai nikah pada Kemenag Pusat, untuk dua unit seperti di Kecamatan Ampek Nagari dan Ampek Angkek, sekaligus pembelian tanah pembangunan gedung.

“Kita mendorong KUA mencari tanah untuk dibeli dan dijadikan sebagai lahan pembangunan gedung baru, karena selama ini tanah hanya pinjam pakai dari pemerintah daerah,” kata Edy. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional