Bupati Agam serahkan 251 SK CPNS

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Hari ini merupakan titik awal bagi para CPNS yang telah dinyatakan lulus kualifikasi penerimaaan CPNS formasi tahun 2018 memasuki dunia kerja sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Prosesi penyerahan SK yang berlangsung pada Rabu (6/1) di Aula Bappeda Kabupaten Agam, merupakan sejarah baru bagi para CPNS dalam menata karir sebagai abdi dan pelayan masyarakat.

Penyerahan SK tersebut dibagikan secara simbolis oleh Bupati Agam Dr. Indra Catri. Turut disaksikan Sekretaris Daerah Agam, Martias Wanto dan beberapa orang kepala OPD di lingkungan Pemkab Agam.

Menurut laporan Kepala BKPSDM Agam, Fauzir, kepada AMCNews.co.id, disebutkan bahwa sebanyak 251 CPNS berhak menerima SK pengangkatan setelah melalui berbagai tahap, mulai dari pendaftaran hingga seleksi.

“Proses pengangkatan ini berdasarkan Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,” ujarnya.

Dijelaskan, formasi tersebut terdiri dari 160 orang formasi tenaga pendidik, 75 orang tenaga kesehatan dan 16 orang tenaga pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

“Sebanyak 21 orang golongan IIC, 196 golongan IIIA dan 34 orang golongan IIIB,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam arahannya Bupati Agam, Dr. Indra Catri menekankan bahwa masalah disiplin merupakan masalah paling utama yang harus ditegakkan oleh para PNS disamping loyalitas dan kompetensi.

Realitas hari ini, menurut bupati, menunjukkan bahwa berkarir sebagai PNS menjadi primadona bagi ribuan bahkan jutaan orang. Kepada CPNS yang lulus hendaknya bersyukur, karena hal ini bukanlah kebetulan dan keberuntungan semata, ini tak lain merupakan hasil dari ketekunan, kerja keras, serta hasil belajar dan takdir oleh Allah SWT.

Selanjutnya, bupati mengingatkan kepada para CPNS untuk patuh terhadap penempatan tugas.

“Dimanapun tempatnya, para CPNS harus mentaatinya segala aturan yang berlaku, meski di daerah terpencil sekalipun. Kunci utama menjadi pegawai yang baik adalah kejujuran, profesionalisme, loyalitas dan integritas. Oleh karena itu, bekerjalah dengan baik,” tegas bupati.

Acara penyerahan SK turut dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Dafrines dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab. Agam. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *