Menu

“Jambatan Hati” Salo-Tabek Panjang Diresmikan, Masyarakat: Terimakasih Pak Bupati!

  Dibaca : 370 kali
“Jambatan Hati” Salo-Tabek Panjang Diresmikan, Masyarakat: Terimakasih Pak Bupati!

AMCNews.co.id — Kado terindah bagi masyarakat Kecamatan Baso di awal tahun 2019 setelah mengimpikan hampir 30 tahun, akhirnya resmi memiliki dua unit jembatan sekaligus jalan cor sepanjang 50 meter. Jembatan dan jalan itu dibangun dengan total dana sebesar Rp.3,4 miliar yang bersumber dari APBD tahun 2018.

Jembatan alternatif yang disebut dengan “Jambatan Hati” ini, terletak di Jorong Sungai Janiah yang menghubungkan antara Nagari Salo dan Nagari Tabek Panjang Kecamatan Baso.

Rasa kegembiraan dan wujud syukurnya, masyarakat setempat melakukan penyembelihan satu ekor sapi untuk dimakan bersama-sama melalui prosesi makan bajamba, usai diresmikan oleh Bupati Agam.

“Sudah lama kita impikan, alhamdulillah akhirnya kita memiliki jembatan yang representatif. Baru di era Bupati Indra Catri dapat terwujud, terima kasih Pak Bupati yang telah membangun jembatan ini,” ujar Tokoh Masyarakat Anas Sutan Bagindo, dalam sambutannya.

Usai acara, kepada AMCNews.co.id, ia menyebutkan, sebelum akses jembatan ini dibuat, masyarakat setempat dari Tabek Panjang ke Salo harus melalui jalan sawah dan dua arus sungai dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

“Alhamdulillah, sekarang kita sudah dekat. Oleh sebab itu, kita namakan dengan nama jambatan hati karena kehadiran jembatan ini bukan penghubung secara fisik saja tapi lebih dari itu, hati kita juga dekat,” ujarnya.

Sebelum itu, Bupati Agam Dr. Indra Catri juga mengucapkan apresiasi atas sambutan dan dukungan masyarakat Baso khususnya Salo dan Tabek Panjang, karena bersama-sama membantu dalam memudahkan urusan pengerjaan jembatan.

“Untuk itu saya berharap tidak sekedar akses penyambung perekonomian masyarakat, tapi adanya jembatan ini bisa menguatkan tali silahturahim antara sesama dalam membangun nagari,” terang bupati.

Dr. Indra Catri menjelaskan, pembangunan infrastruktur khususnya jembatan dan jalan merupakan visi misi Pemkab Agam yang menjadikan prioritas utama. Selain karena menjadi atensi masyarakat, hal ini lantaran jembatan dan jalan merupakan kebutuhan utama dalam memperlancar aktifitas masyarakat.

“Apabila akses jalan lancar, maka aktifitas masyarakat juga akan lancar dan ini akan berimbas pada peningkatan perekonomian,” jelas bupati.

Oleh sebab itu, bupati meng­a­jak masyarakat un­tuk menjaga dan merawat jembatan tersebut sebagai ha­sil pembangunan daerah, se­raya terus memanjatkan rasa syukur melalui peningkatan ubudiyah kepada Allah SWT. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional